SURF CASTING




Mancing di pantai glagah
Beginilah kalo udah hobi....
Biar panas menyengat, tapi tetep semangat! Lempar...tarik.....lempar....tarik ga bosen-bosen. Sampai satu ketika: sret!...senar tertarik kuat!!! Maka mulailah......: strike!
Adu kuat sama ikan......!
Kalou dah begitu....!? Rasanya ga tertandingi fren!
Salah satu foto yang di ambil dari pantai glagah kabupaten kulon progo , Trip mancing bersama kang itok dari Jakarta , bersama team omah pancing jogja .
Mancing dari pantai , ... kusunya di perairan laut selatan , kapan ya musim ikannya?
dan apa ya umpannya?... Musim ikan di kawasan pantai Parangtritis, dan sepanjang pantai sampai perairan Gombong. Musim ikan biasanya diawali dengan musim mangga .... hal ini sangat mudah untuk mengingatkan kita , yang mana tepatnya pada bulan bulan Juli - September bahkan, sampai bulan Oktober . Sedangkan mancing Surf Casting ini para mania di jogja dan sekitarnya menggunakan umpan yang namanya ( Undur - undur ) yang kita dapat dari tepian pantai . Umpan undur - undur sangatlah faforit untuk mancing dari pinggiran pantai, kususnya di perairan pantai selatan . kita perlu mengulas .... ... Kenapa umpan undur undur sangatlah menjadikan andalan bagi para mania di jogja ? Menurut pengamatan dan pengalaman yang sudah , karena ikan diperairan pantai selatan sangatlah banyak undur undur , sehingga menjadikan sasaran bagi ikan Gato, atau ( mamung ) sebagai santapan sehari harinya .
Jadi untuk para mania di jogja dan sekitarnya memakai umpan itu. dan masih ada yang lebih super dari itu , yaitu undur undur yang masih dalam proses pengelupasan kulit , sehingga sangat lunak . Makannya umpan undur undur yang semacam itu merupakan umpan andalan bagi para mania Surf Casting . Dan tidak juga menuntut kemungkinan , kita bisa pakai umpan udang , belut laut ( serni ) dan juga kalau cari monster GT di pantai kebanyakan mania jogja pakai ikan khutuk ( ikan gabus ) . dengan teknik dasaran ber leader sof neklin yang berdiameter kecil , dengan panjang leader neklin sekitar 2 meter sampai 3 meter . atau kita bisa juga pakai mono filament yang berukuran lebih besar dari senar utama kita yang di pakai .

Selamat mencoba semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk para mania yang belum pernah mengetahuinya . (Tatang Omah Pancing ).

6 komentar:

Shinchan Fishing mengatakan...

wah podo dab aku juga pakai undur undur walupun jarang soalnya aku sering pakai lur/cacing laut hehehehhehe .. sering ke depok to dab .. kalo aku mah sering ke kuwaru hehehhe cari megan sama bojor

Anonim mengatakan...

hireeee....

Anonim mengatakan...

joran yang bagus wat surf casting yang sambunga pa yang gimna gan

OMAH PANCING mengatakan...

Untuk perawatan dan juga mengejar kekuatan lebih bagusnya ... pakai sambung 3 .

Unknown mengatakan...

Penjual cacing laut dimana yg ada ya mas

Unknown mengatakan...

Kalo joran yg kuat sampai 30kg merk apa ya om?

Posting Komentar