KEGIATAN JFC Omah Pancing


 Peserta pemenang lomba Rock Fishing 2


TOURNAMENT ROCK FISHING KE 2

Kegiatan Tournament Rock Fishing ke 2 ini di selenggarakan pada tanggal 31 desember 2012 yang lalu ... adapun tujuan dan maksud  adalah : Untuk menjalin persahabatan antar pemancing , kususnya pemancing dari atas tebing . dan yang ke 2 mengolahragakan masyarakat yang mempunyai hoby memancing ... karena olah raga kususnya memancing dari atas tebing ini , memerlukan setamina yang sangat  luar biasa ,  di samping kita harus  berjalan jauh dan mendaki gunung ,  kita harus juga tahan banting dengan segala cuaca , karena keadaan alam di bibir tebing  kadang tidak menentu . dan semua di alasi dengan bebatuan yang sangat tajam  sewaktu kita melangkah menuju spot mancing . Dengan penuh semangat dan rasa keinginan untuk mendapatkan ikan , serta ingin  bertarung dengan tarikan ikan , dan kadang merasa kangen dengan suara derik drag yang mengulur panjang di bawa lari ma ikan , semua ini para pemancing mendambakan hal yang semacam ini ... meskipun di lampaui dengan susah payah menuju spot mancing .
Lomba ini di dukung sepenuhnya dari KTNA . dan D Fresh .dan Tournament Rock Fishing yang  I (pertama)  pada tahun 2009 .juga di supot sepenuhnya  oleh mereka .
Kegiatan lomba yang sangat di tunggu tunggu para Anggler .. kini di hadiri sebanyak 201 peserta .. dari total penjualan tiket sebanyak 231 tiket . Sementara target semula hanya 200 peserta . Peserta yang datang dari berbagai penjuru daerah .  Sedangkan peserta terjauh adalah dari Papua . Kalimantan , Sul;awesi , Banten , Jakarta , Suka Bumi , Surabaya , Semarang , Solo , Jogja sendiri , dan dari pelosok daerah di sekitaran jogja .
Tournament yang 2 ini lain dari yang pertama  di adakan .. kerena masyarakat penduduk sekitar dari  3 pedesaan di ikut terlibatkan ke acara  tersebut dan banyak yang menjadi panitia juga ... untuk mengawasi jalannya lomba . dan  banyak juga para penduduk yang berjualan di titik acara . karena di samping ada panggung hiburan ... untuk mengisi suasana di tahun baru , serta menghibur masyarakat setempat juga para pengikut lomba .  Pada awal tahun 2013 paginya masyarakat setempat kini juga di beri beberapa bibit tanaman , yang mana nantinya hasilnya bisa di nikmati oleh masyarakat sekitar .Dan di ikuti dengan pesta rakyat .. karena pada malam hari dan paginya  peserta lomba juga masyarakat setempat  di persilahkan  untuk makan sepuasnya dan minum , tanpa di pungut sepeserpun . Hal ini yang membuat terkesan sekali terakhir sebelum diadakan lomba yang berikutnya .
Sedangkan hadiah pertama ( I ) di raih oleh  :
Feri dari  Jogja ( team JFC  ) dengan berat ikan 1.250 gr dengan jenis ikan Trager Fish , spot  Gebang koro Mendapat  Rp 5.000.000;
Hadiah ke dua ( 2 ) di raih oleh :
Ipong dari Kota Gede  dengan berat ikan 1.100 gr dengan jenis ikan Krapu , spot ilat ilat
Mendapat Rp 3.000.000;
Hadiah ke tiga ( 3 ) di raih oleh :
Ponijo dari Kota Gede  dengan berat ikan 700 gr dengan jenis ikan Kakap hitam , spot ilat ilat
Mendapat  Rp 2.000,000;
Semua dari rangkaian acara tersebut di meriahkan juga dengan banyaknya door price yang bermacam  macam ... adapun yang sangat di nanti nanti juga oleh para peserta lomba, sekalian masih bisa menikmati suasana laut dan indahnya alam yang masih lestari dan bersih ... yaitu  20 pemenang yang beruntung berhak mendapatkan @ Rp 500.000 . dan @ Rp 200.000 dari Bang Bukopin sebanyak 5 buah . Serta hadiah door price hiburan dari Omah Pancing juga  Kaos Mancing Mania dari TRANS 7.   Kami selaku panitia juga ... banyak mengucapkan Terimakasih sekali kepada  Bang Bukopin , dari Mancing Mania Trans 7 , dari D Fresh , KTNA , juga PT SANG YANG SRI , dan masyarakat setempat yang sudah banyak membantu mempersiapkan jalannya lomba dari awal hingga selesai .Meskipun semua ini dari dukungan KTNA sepenuhnya .
Trimakasih dan salam ....Setrike selalu dari kami  dan nantikan Tournament yang berikutnya . Dan nantikan TOURNAMENT ROCK FISHING III. Salammmmmmm.


Foto bersama setelah kita semalaman mancing di Pulau Kalong , menjelang mau pulang ke jogja bersama Jelajah Trans TV.



Salah satu panorama yang bisa membuat hati yang sejuk dan nyaman , setelah kita berjalan jauh selama kurang lebih 40 menit dan akan menjumpai suatu pemandangan yang luar biasa ini .


Foto bersama team JFC di pantai setelah mancing semalam di Pulau Kalong .


Persiapan mau perjalanan ke pulau kalong , setelah perjalanan dua setengah jam dari jogja .


MANCING BERSAMA JFC , dengan JELAJAH TRANS TV


Ucapan terimakasih :

Makasih sekali atas kerjasamanya kepada Jelajah Trans TV , Terutama buat mas felis dan mas Danang sebagai kameramen , yang sudah mau meliput dari team kami ( JFC ) , dan juga sudah sudi menginjakan kaki ke Pulau Kalong , meskipun dengan medan yang sangat penuh resiko dan penuh dengan tantangan Extream , akhirnya dari Jelajah Trans TV sampai disana juga . Hal ini yang pertama kalinya dari pihak stasiun TV sampai di Pulau Kalong . Dengan semangat yang luar biasa , Amin ....semuanya berjalan dengan baik dan lancar .

Makasih sekali Trans TV.


Sekilas cerita :

Mancing Jelajah Trans TV bersama JFC .

Berangkat pada hari sabtu kemarin tanggal 19 maret 2011 di Pulau Kalong , yang lokasinya di sekitar Wedi Ombo ( Gunung Kidul )

Mancing yang petama kali untuk liputan JFC , dari atas tebing ( Rock Fishing ) bersama Jelajah Trans TV . Keberangkatan ini sebelumya kami dari pihak JFC di beri tahu , melalui Phonsel oleh mas Felis , setelah melihat lihat dari Blog Omah Pancing .

Yang mana dari pihak yang terkait ingin meliput JFC untuk tayangan Jelajah Tras TV .

Dan kami dari JFC menyetujui untuk acara yang satu ini .

Pemberangkatan dari jogja jam 12 siang , dengan team dari JFC di hadiri oleh :

Tatang , Hasis , Roni , Wira , Vlad86 , dan Akok , serta tiga orang dari team Jelajah Trans TV , yaitu : Felis , Danang , juga satu driver , dengan perjalanan kurang lebih dua setengah jam menuju lokasi Wedi Ombo , sesampainya disana kita packing dengan porter 4 orang , menuju ke spot Pulau Kalong . Memang perjalanan yang super luar biasa jauhnya , serta medan yang luar biasa pula ... dan penuh dengan resiko tinggi , akhirnya kami sampai di lokasi sekitar jam 5.30 setelah penyebrangan di Pulau Kalong . Matahari kurang bersahabat waktu itu sampai di Pulau Kalong .

Dan membuat tumpuan kaki yang akan kita injakan sudah hampir tidak kelihatan , akhirnya gelap pun tiba .

Setengah perjalanan di pulau kalong di bantu dengan Head Lamp .

Dan kurang lebihnya jam 7 kita sampai di lokasi Spot , dengan susah payahnya karena bawaan terlalu banyak , serta peralatan yang begitu berat membuat kita sedikit terlambat sampai di spot Pulau Kalong .

Setelah sampai di Spot Mancing , kita langsung bergegas - gegas untuk segera merakit peralatan , pingin rasanya segera melempar dan menarik ikan Strike adu kuat sama ikan .

Ada juga yang mempersiapkan pendirian tenda , agar nanti kalau hujan bisa berteduh , tak lama kemudian Strike pertama oleh Mas Felis dari Jelajah Trans TV , ikan kakap merah dengan ukuran kecil naik , dan lainnya pada bergegas juga untuk segera memancing .

Beberapa menit kemudian mas Felis bisa menaikkan 3 ekor ikan kakap merah , dengan sedikit breaving , mereka lansung bisa lempar dan hajar ikan . Mantap kan ?...

Kemudian di susul beberapa teman dari JFC juga menaikkan ikan meskipun ukuranya juga kecil , akhirnya suasana menjadi bertambah seru ...dan tak lama kemudian , sekitar jam 10 malam hujanpun menghampiri kita , dan membasahi bumi . Serta aktifitas sementara berhenti untuk berteduh sejenak menunggu hujan reda , sambil membuat air panas untuk buat kopi , yang bisa menemani dan menghangatkan badan sambil ngobrol - ngobrol .

Sekitar 20 menit kita di guyur hujan , pada akhirnya hujanpun berhenti , serta aktifitas memancing di lanjut lagi .

Terang bulan yang menghiasi Panorama di bibir tabing menjadikan suatu pemandangan malam yang tak terkalahkan indahnya . Tapi dari kita semua tidak mengeluh dan tetap bersemangat untuk memancing . Larut demi larut akhirnya sekitar jam 12 malam banyak teman yang pada menyandarkan badan untuk istirahat dan tidur karena kecapekan , serta sedikit kedinginan karena basahnya air yang membasahi kain baju kita , kami dari beberapa team JFC tetap lanjut untuk berburu ikan Monster Rock Fishing .

Meskipun dengan usaha yang maksimal , akhirnya pagi pun tiba , dan tak ada satu pun ikan mosnter menghampirinya , setelah dini hari teryata ikan banyak yang berloncat loncatan, menari nari dan akhirnya kita memakai teknic CASTING dengan umpan Hand Made pakai bulu mutiara ..bisa mendapatkan ikan jenis Kacangan dengan berat 1.5 kilo sebanyak 5 ekor , beberapa teman dari team Trans TV pada sibuk menaikan ikan krapu kecil kecil , juga pogot ( Tragger Fish ).

Kegiatan mancing masih berlanjut sekitaran jam 8 pagi , dan tak lama kemudian 1,5 jam di putuskan untuk pulang setelah makan ikan bakar yang di bumbui kecap dan saos sambal , rasanya sungguh luar biasa . Pokoknya Mantap .

Awal perjalanan yang menyengat dari teriknya panas matahri yang tidak beratapkan mendung dan awan , menjadikan pelengkap bagi kita semua untuk mancing dari atas tebing dalam perjalanan menuju pulang .

Perjalanan pulang yang begitu jauh , serta penuh dengan menguras keringat , kerena terik matahari yang begitu menyengat di badan , serta penuh semangat yang luar biasa , akhirnya sampai di lokasi Base Camp yang pertama . Di warung pak wardi Wedi Ombo .

Sepulang dari spot mancing ada beberapa teman Akok dan Vlad86... mereka berhenti untuk istirahat , dan yang lainnya lanjut jalan , ternyata dia berdua tersesat untuk menuju Base Camp.

Kurang lebih selama 25 menit dia baru nongol ... hahahaha kok bisa ?

Dan akhirnya berkat bantuan penduduk yang sedang berladang , dia sampai juga , meskipun sudah super extra air keringat yang di keluarkan .

Untungya mereka berdua masih dalam keadaan yang baik- baik aja .

Sesampainya di posko tempat pemberhentian , suasana menjadi lebih seru .

Tawa canda , dan setelah kami semua istirahat sambil berbincang , tak lama kemudian kita putuskan untuk segera pulang ke jogja. Hal yang tak kan terlupakan dan sangat mengenang dari JFC , semoga apa yang telah kita lakukan bisa lebih bermanfaat untuk kita semua , dan mengenal mancing dari atas tebing ( Rock Fishing ).

Makasih sekali buat Jelajah Trans TV.

Dan salam sukses selalu programnya .




Mancing bersama JFC C n R di kalaom Tlatar Boyolali .









Kegiatan yang pertama kalinya dari JFC yang bersangkutan dengan Fresh Water , dengan memancing Catch and Release di pemancingan Tlatar Boyolali .

Minggu tanggal 13 februari 2011.

Kegiatan mancing ini di samping untuk menjalin keakrapan juga tidak mengesampingkan untuk memancing yang berhubungan dengan Fresh Water , dengan Teknik memancing dengan cara Casting dan Botoom , denagn lure , sof baid , dan spoon .

Meskipun peserta yang tidak begitu banyak , tapi kami dari pengurus JFC sangatlah berterimakasih sekali kepada teman teman yang sudah sudi untuk berpartisipasi dalam kegiatan mancing bersama JFC ini .

Memang tarikan ikan bawal yang besar sangatlah enak untuk dinikmati .... dengan tarik ulur ikan di atas 4 kilo ternyata asik juga , Dan membikin kita penasaran lagi untuk memancing ke sana . Tlatar Boyolali memang sangatlah bagus , di samping tempat hiburan rekreasi yang lengkap , juga bagi teman teman yang ingin ber rekreasi kesana dengan keluarga , Platar Boyolali memang mengesankan .. dengan permainan yang sangat beraneka ragam , serta taman air yang sangat luas , sehingga para putra putri dan keluarga bisa senang .

Tlatar Boyolali memang obyek wisata yang lain dari pada yang lain .. dengan fasilitas yang mendukung serta masih banyak pepohonan dan penuh dengan media air ini juga bisa menjadikan kita sejuk di hati juga , dan setahu saya fasilitas yang ada di sana sangatlah banyak sekali ... di antaranya :

Swimming pool , taman air , restoran , tempat untuk memancing , flaying fox , dan masih banyak sekali permainan yang ada di sana , serta pemandangan yang oke sekali .

Tlatar dengan luas lebih dari 3 hektar ini ternyata kalau pas hari minggu sangatlah penuh pengunjung yang bepergian kesana .

Untuk itu marilah kita pikirkan .... misalnya ada pemancingan C n R ada di jogja , pasti akan lebih seru ya ?.. kerena pemancing di jogja sangatlah Ofer ... dan terlalu banyak diman mana .

Dengan perkembangan yang sangat dasyat pemancing di jogja mudah mudahan ... hal yang semacam ini cepat ada .. dan kita ndak perlu untuk memancing C n R jauh jauh .

salam dari kami JFC dan Omah Pancing .

JFC ada untuk kita semua . amin


JFC PEDULI MERAPI


Kegiatan JFC peduli korban bencana Merapi , salah satu kegiatan dari JFC ke jaringan Sosial kepada korban bencana Merapi yang di selenggarakan pada tanggal 17 november 2010 , lokasi dusun Dadapan Ketep Kabupaten Magelang . Dan kami tidak akan bisa merealisasikan semua ini tanpa bantuan atau uluran tangan dari rekan - rekanku semua .

Kami selaku pengurus dari JFC sangat mengucapkan banyak terimakasih sebanyak - banyaknya atas kerelaan hati dari teman - teman yang sekiranya sudah sudi untuk menyumbangkan untuk para korban bencana Merapi .








Kegiatan JFC , mancing bersama Surf Casting 2 .


Lokasi pantai parangtritis - Depok tanggal 24 Oktober 2010 .

Acara rutin yang selama ini , sudah menjadikan suatu agenda dari kegiatan JFC , untuk menunjang hobby olahraga di luar ruangan .

Dan mudah mudahan , ke depan JFC bisa bermanfaat untuk kita semua di dunia memancing .

Salam sejahtera selalu dari kami JFC jogja... dan kami ada untuk anda semua .




TRIP MANCING BERSAMA JFC KE PULAU KALONG

Mancing bersama dengan bapak Amin dari Prabu transport ...tanggal 7 Oktober 2010 di Pulau Kalong Gunungkidul. Spot Pulau Kalong yang menjadikan olah raga memancing dengan persiapan fisik yang harus kita utamakan karena dengan perjalanan yang cukup jauh .. kita juga bisa bermain dengan kereta yang di jembatani olah beberapa tali plastik untuk menyebrang dari pulau jawa ke pulau kalong .. dengan jarak kurang lebihnya sekitar 35 meter ... ini merupakan tes nyali kita ..... hehehe asik kan ! dan kalau kita menyebrangi memang memerlukan super extra yang hati hati , Pulau kalong memang sangat potensial sekali untuk mancing berbagai tecnik memancing , yaitu tecnik Bootom , mengambang dengan target ika barakuda dan tengiri , casting dengan target GT dan ikan kacangan . Trip dari JFC ini merupakan trip yang pertama menuju pulau kalong setelah terbentuknya dari JFC . Sambutan pada lemparan pertama lansung strike ikan ngangas ( kakap merah ) hook up dan berhasil saya naikkan dan di bantu penjangkaran oleh bapak singkrih yang sebagai porter di pulau kalong . Dari sambutan ikan yang naik yang cukup lumayan besar ... kemudian temen temen pada sibuk untuk segera bergegas untuk memancing ... dan tarikan ke 2 oleh temen kita hasis ,dan berhasil naik kakap merah dengan ukuran yang tidak begitu besar sekitar 1 kiloan .. dan di susul temen yang lainnya . Dan dari akhir cerita ternyata ikan terbesar kakap merah saya .. menjadi juara 1 . Karena untuk memberi semangat memancing ...kita sedikit ada hadiah ... yang juara 1 akan mendapatkan uang 60 rb dari jumlah peserta yang mengikutinya dengan terikan 10 rb per oarang dan kejuaraan ternyata saya yang membawa pulang . ya lumayan dapat 60 ribu .. hehehehehe tapi setelah sampai di pos parkir mobil .. aku pikir kemenangan lebih baik untuk bayar porter aja . Spot pulau kalong memang sangatlah fantastik dan menyenangkan sekali .... dengan pemandangan yang sedikit berbeda yang tidak pernah anda jumpai . Pulau Kalong lain dari pada yang lainnya . Buktikan........ Kalau anda kesana bisa menghubungi bapak Singkrih , dan bisa sebagai porter di pulau kalong ,dimana bapak ini yang membuat penyebrangan pertamakali di pulau kalong , meskipun di bantu oleh beberapa orang dari penduduk disana . Asik kan kita tinggal memancing



Mancing bersama JFC Papua

Mancing bersama JFC bapak Agus dari Papua sabtu tanggal 30 september 2010. Lokasi spot Biting ( Renean ) dengan sensasi tarikan ikan yang auto reelise... dengan ikan monster kakap merah ... di perkirakan sekitaran 10 kilo lebih , ya ... memang baru nasipnya ... hehehehe .... karena mata kail nya jadi lurus . Dan semaleman banyak di guyur hujan serta angin yang sangat kencang ...dengan perjuangan teman teman dari awal hingga akhir , hanya 1 strike monster (dari joran bapak Hasis ) dan sampai tak bisa menahan jorannya , akhirnya setengah bertarung sama ikan dan finishing saya pegang dan ngak lama kemudian ikan tinggal jangkar , setelah jangkar turun ... dan sampai di bawah ikan sudah terlepas karena mata kail jadi lurus . hehehe Dan kami mengucapkan banyak terimakasih sekali oleh bapak agus .. yang sudah mau bergabung dengan JFC untuk trip mancing bersama . dan jangan kapok ,.... memang mancing dari karang penuh dengan tantangan .








Foto bersama di rumah orang tua bapak Kurnia ( Gunung Kidul )


Setengah perjalanan pulang lokasi spot Gubuk Sadeng ..... luar biasa kan....... pemandangannya ?



Mancing bersama dengan bapak Kurnia dari Bandung ,

Rock Fishing lokasi spot Gubuk Sadeng.Pada tanggal 14 september 2010. Suatu kehormatan sekali bagi bapak kurnia dan trimakasih , yang mana sudah mau bergabung dengan JFC untuk mancing bersama .... meskipun strikenya kecil kecil tapi hasilnya cukup memuaskan , karena dapat ikan kakap merah yang banyak sekali .... dan 3 strike ikan besar , meskipun belum bisa untuk di bawa pulang ....Gubuk memang salah satu spot mancing yang luar biasa , dengan perjalanan yang lumayan , kurang lebih 20 menit di tempuh dengan jalan kaki , di sebelah kiri dermaga Sadeng .






MANCING DI GESIRAT

Mancing bersama JFC dengan bapak Widi dari Jakarta ...




Tanggal 9 september Trip mancing di Gesirat ini semalaman ... kehujanan terus .. bahkan dari keberangkatan kita juga di guyur dengan hujan yang tak henti hentinya . memang salah satu trip mancing dari tebing .. kendalanya kalau pas hujan , disamping kita ndak bisa nyaman , dan tidak bisa memancing dengan enak . Semalem di bawah terpal biru dan deru ombak yang menghantam karang dengan kerasnya serta angin yang bisa menusuk dengan kencangnya ... di putuskan untuk semalam .. malah bersih bersih di kediaman gubuk gesirat ,.... maksudnya juga mencari tempat perlindungan yang bisa nyaman dan tidak terkena badai serta air hujan yang menguyuri basah di badan kita ,.. meskipun air sudah membasahi semua baju... akhirnya kini bisa teratasi dengan baik .

dan paginya di lanjut bersih bersih ... peduli lingkungan Spot Mancing Gesirat .





MANCING BERSAMA JFC ( TROLING DAN POPPING )


Kegiata mancing bersama JFC trip pakai kapal tanggal 30 bulan September 20yang sudah begitu lama juga mancing bersama ini tidak terlaksanakan , karena konsentrasi kemarin mancing dari atas tebing terus . Mancing dari Gesing dengan Bapak Satijan , Markam , juga pak Slamet sebagai nelayan yang bisa mengantar kita untuk memancing trolling dan popping dari lokasi Gesing ( Panggang )





bagi temen temen yang menginginkan bisa hubungi mereka bertiga .dengan pelayanan yang istimewa ...dan penuh persaudaraan .

Makanya jangan sungkan sungkan kalau anda ingin mencoba nya ....dan memancing dari sana .

Tangan yang diberi kantong plastik ... yang di gunakan untuk mengambili sampah sampah , biar tangan kita tidak kotor .

PEDULI LINGKUNGA SPOT MANCING YANG BERSIH.

Kemping bersama KKN UGM , OMAH PANCING , dan RT 36 KAMPOENG CYBER kemarin tanggal 21 agustus 2010 di Spot mancing Gesirat ( Panggang ).

Kegiatan yang menyangkut dengan bersih lingkungan ini , sangatlah di kasih acung jempol kepada masyarakat yang berada di sana .

Dan kegiatan tersebut mudah mudahan kebelakang bisa menjadikan hal yang sangat positif untuk ditiru dan perlu di lestarikan ,... marilah untuk temen temen ku yang sekiranya bisa ikut menjaga kebersihan , berikanlah contoh kepada temen temen yang lainnya , agar supaya alam yang kita cintai dan sering kita kunjungi bisa selalu berseri dan WELCOME kepada kita semua .

Bersih adalah sehat ,.. makanya marilah kita buang sampah pada tempatnya .

Dan apabila kita habis memancing kumpulkan sampah sampah sisa kita , kemudian kita bakar , biar sampah yang berada di lokasi mancing tidak menumpuk dan bisa tidak mengenakkan untuk di pandang mata . KEBERSIHAN ADALAH PANGKAL KESEHATAN .






Lomba Mancing Bersama Surf Casting

Lomba mancing bersama ini diadakan pada tanggal 18 juli 2010 di Parangtritis - Depok di samping itu untuk memperingati 1 tahunnya JFC berdiri . yang tepatnya pada tanggal 15 juli 2009 yang lalu .


Misi dari lomba ini , untuk mengakrapkan sesama pemancing Surf Casting Di manapun anda berada . Dan kami dari kegiatan tersebut tidak untuk mencari ke untungan sedikitpun , jumlah uang yang ada kembali ke peserta lagi ,....( Open menejemen ).

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan lomba mancing bersama ini di ikuti oleh 122 peserta , yang datang dari segala penjuru ...

Lomba ........ yang selalu di rindu rindukan para Angler kini sudah terlaksana dengan baik , meskipun hadiah yang tidak begitu besar , tapi cukup meriah dan sukses .




MANCING BERSAMA JFC ( lokasi pajungan )


Kegiatan rutin mancing yang ke tiga mancing bersama lokasi pajungan , dengan perjalanan yang tidak begitu jauh dengan lokasi mancing dan enak untuk kamping juga , kedalaman air yang sangat bersahabat untuk mancing dasaran , sasaran ikan besar . spot pajungan sangatlah okey , Porter yang bisa dipakai ( bapak suger ) dari desa terakhir , dekat pantai Srawu . Mereka sangatlah ramah dan penuh persaudaraan , dengan pelayanan yang memuaskan juga .

Pajungan dengan struktur batu karang yang masih bagus dan masih di bilang orisinil sehingga masih banyak ikan yang bertengger disana , sehingga kalau mancing kesana sering juga ikan naik besar besar yang di dapat oleh para pemancing yang datang . Silahkan kalau anda penasaran .

MANCING BERSAMA JFC ( PACITAN SRAWU )


Salah satu kegiatan yang rutin untuk saling mengakrapkan pemancing dari atas tebing kususnya ,..salah satu kegiatan ini merupakan salah satu agenda yang diadakan sekitar 1 bulan sekali atau 2 bulan sekali . yang mana setellah adanya mancing bersama ini di samping bisa menghemat ke uangan juga bisa menambah ke asikan kalau mancing rame rame , dan yang lebih penting lagi kita selalu bertambah teman dari yang dulu kita ndak kenal jadi kenal dan semakin akrap . Memang salah satu tujuan dari ke giatan ini merupakan kegiatan untuk saling mengakrapkan antar pemancing di manapun anda berada , bagi peserta yang ingin mengikuti ke giatan ini jangan sungkan sungakan untuk bergabung . terbuka untuk siapa saja yang ingin mengikutinya ......



TOURNAMENT ROCK FISHING
(Pertama kali diadakan di Indonesia )

Salah satu kegiatan Rock Fishing Tournamen yang pertama di indonesia . Ini merupakan iven yang selama ini belum pernah ada di Jogjakarta . Kegiatan ini bisa terlaksana karena kerjasama antara ( Omah Pancing ) , ( KTNA ) , dan ( JFC ) .



Menurut saya lomba ini perlu di lestarikan di indonesia , karena memancing kususnya dari atas tebing tidaklah mudah , justru hal yang sangat menyulitkan dari pada memancing yang lainnya . Cobo kita renungkan , kita udah dapat tangkapan kita , sedangkan masih perlu untuk menaikkan ikan yang kita dapat . Nah itu yang merupakan tantangan yang super extra untuk memancing dari atas tebing . Dengan berbagai fareasi ketinggian tebing yang berbeda beda , ini yang membuat para mania berfikir untuk keperluan apa yang dibutuhkan , hal yang sangat penting untuk memancing dari atas tebing , menggunakan reel yang mempunyai power yang besar , dengan mono filament , atau breed , pe , yang berdiameter besar. Minimal kalau berangkat mancing paling tidak 3 orang .

Stick yang ektra kuat (Hard Section ) dan masih di bantu dengan alat yang di namakan slorok , yang fungsinya adalah alat bantu untuk menaikkan ikan , agar ikan yang kita tarik lebih ringan dan mempermudah prosesnya penjangkaran .

Marilah kita angkat memancing dari atas tebing ini agar supaya lebih exsis di kemudian hari . Dan kami akan hadir untuk Tournament yang berikutnya . amin

9 komentar:

OMAH PANCING mengatakan...

ooo itu yang lomba ROCK FISHING dan baru ada ide untuk buat kegiatan JFC aku masukkan di sisni semua . dari pada halaman ini tidak pernah nambah akhirnya aku buat untuk halaman kegiatan JFC . jadi nanti akan tambah terus kemungkinannya untuk semua kegiatan JFC di sini . ya maklum orang semua ndak ada yang sangat semprna , dan maaf bagi yang membacanya . sekali lagi maaf jika tulisan kurang membuat enak di hati dan mudah mudahan sebisa mungkin saya berusaha agar bisa bermanfaat untuk rekan rekan ku semua .

Anonim mengatakan...

rapopo mas... jenenge ajar, ngko nek wes suwe yo dadi kueren plus ciamik bloge.

Anonim mengatakan...

Salute dgn kegiatan & report dari Omah Pancing!

Anonim mengatakan...

tpi kuq sbgian bsar mancing di laut yow mz...??

mbok skali2 mancing dsungai mz..

Fauzan Aziz mengatakan...

ni kyknya khusus lmba n mancing laut ya mas.. yg empangan ada gak trus yg di daerah laen da gak

Dwi Kalashnikov mengatakan...

kapan neehh diadakan lomba ROCK FISHING lagi gan??

tata engky mengatakan...

kapan mancing laut lagi om?????? pengen juga di ajak.......

Anonim mengatakan...

bagus sekali..., lanjutkan,,,,,

OMAH PANCING mengatakan...

Maaf baru bisa aktif lagi ni ... kawan

Poskan Komentar