MANCING BARAKUDA











Mancing Barakuda...........


Jogjakarta Rock Fishing ternyata udah tidak asing lagi dengan tecnik memancing dengan pakai pelampung . Dengan target ikan ( BARACUDA )
Sekitar hampir 4 tahun yang lalu sebelumnya , salah satu tecnik ini belum ngetren di jogjakarta. Dan sekarang sudah jadi salah satu alternatif dari pada mancing dasaran , casting , dan popping.
Untuk itu para mania kususnya di jogja sangat senang apabila udah mulai musim baracuda , karena apa ..? Disamping hemat , tidak banyak membuang hook dan peralatan lainnya seperti timah , swifel , niklin dan lain lainnya . Apabila musim barakuda, para mania jogjakarta
pilih alternatif yang satu ini ( pakai pelampung ) yang ber pospor . Yang biasanya tambah seru dapat membuat adrenalin kita naik , karena kalau berburu monsternya baracuda justru pakai mono filament yang berdiameter kecil ( 0.40 ) sekitar 20 lbs.
Hal ini dikarenakan stock mono filament kita agar bisa banyak . Sehingga apabila kita dapat tarikan atau ( Strike ) ikan yang besar tidak kehabisan ulur. Kalau kita menggunakan PE , maksimal pakai PE 5.

Untuk sport dari tebing yang berfariasi ketinggianya para mania jogja apabila mendapatkan ikan yang besar di bantu dengan jangkar yang bermata 2 . Hal ini sangat membantu sekali untuk menaikkan ikan dari bawah ke atas . Umpan yang sangat cocok untuk memancing , baik dasaran maupun pakai tecnik pelampung yaitu : pakai ikan tongkol yang berukuran sedang . Sedangkan rekor yang pernah saya dapatkan dari tebing saat ini 18,5 kilo (Ikan Wahoo) . Pakai mono filament dengan diameter 0.35. atau sekitar 10 lbs. Marilah kita coba ...... untuk musim baracuda di kawasan laut selatan pantai jogjakarta ( Gunung KIdul ) di mulai sekitar bulan Desember sampai bulan Mei.
Sedangkan puncak keramaian sekitar bulan Maret sampai Mei. Selamat mencoba , mudah mudahan informasi ini dapat memberi wawasan kapada teman temanku semua.
Dan yang lebih penting lagi..... yang selama ini kita pantau.... Barakuda ... lebih banyak kena pancing pada malam hari.... dan kondisi bulan jangan terlalu gelap . Posisi bulan tidak kelihatan sama sekali barakuda muncul tidak sebanyak yang kita harapkan . Hal ini serupa apabila bulan terlalu besar ..... , jadi lebih bagusnya kalau mancing barakuda di posisi ada bulan yang tidak besar ( bulan - bulan muda ) dan sudut tenggelam kurang lebih 45 derajat , atau saat sebelum menjelang air laut naik . Itu yang biasanya barakuda mau bekerja sama dengan pemancing . Alias sangat bagus saat kita pancing . Ya kurang lebih nya kalau mau mancing barakuda sekitaran tanggal 3 jawa sampai maksimal tanggal 8 jawa , selebihnya ikan barakuda sudah tidak sedasyat yang kita inginkan . marilah kita coba ... semoga bermanfaat... untuk rekan rekan semua.

9 komentar:

Anonim mengatakan...

salam kenal...
mas tatang, tanya rangkaian rig nya u/ barakuda?
trims.

flyfreak mengatakan...

Salam kenal mas tatang, sepertinya kita akan satu tim saat turnamen ff binu 2010 ini. Saya disisipkan masuk kedalam tim yogya jadi mohon bisa diterima. Saya sendiri masih newbie jadi saat in action nanti mohon bimbingan juga yah ...
Jgn lupa bawa oleh2 dri yogya ya pak he..he..he..

OMAH PANCING mengatakan...

Untuk mancing barakuda dimalam hari , kita menggunakan pelampung berpospor dan kita menggunakan neklin dari pelampung maksimal 1,5 meter . dan untuk mata pancing pakai minimal ukuran 22 dan max pakai 28 , kita pasang 5 mata kail , pengunci 1 , tengah 2 dan belakang 2 .

My Profile mengatakan...

wah kalau ingat mancing barakuda, ingat malam-malam kumpul bareng dikegelapan malam ya. salam tuk semua angler jogja comunities. Emang mau da lomba lagio, kapan mas. Ikutan ya ...


danang

adek mengatakan...

slam strike,maaf mas.. tehnik pelampung tu rankaian nya seperti apa ya mas ??

Anonim mengatakan...

MANTAP OM.....

OMAH PANCING mengatakan...

Rangkaian maksimal 1,5 meter dari pelampung yang berpospor ... dan boleh semua neklin asal 7x7 . kerena kalau bukan yang 7x7 terlalu kaku lagian bisa masih putus juga .

Dayun racer mengatakan...

Klo pake senar biasa ukuran 0.50 kira2 udah kuat blm om...

Anonim mengatakan...

salam strike mau tanya pak ada jual joran poping pe8, dan jual spol banax sx 3000 sekalian ya pak adajual penahan senar banax iso 7000.maturnuwun info yanto dipalembang

Posting Komentar