KOLAM BAWAL MASTER





Kolam Bawal Master .


Kolam Bawal master kini hadir di kota Jogjakarta

dengan wasilitas :

Tempat yang sangat luas , dengan panjang kolam 80 meter , lebar 30 meter , serta nuansa yang masih segar di pedesaan dan tidak jauh dari kota jogja , dengan jarak tempuh sekitar 4 kilo dari barat kota jogjakarta . Persisnya di sebelah selatan Stasiun PATUKAN GAMPING.

Nama kolam : Pemancingan TIRTO RAHARJO . atau jalan wates km 4 , dari pasar buah gamping ke utara , sebelum melewati reel kereta anda menyusuri arah ke kanan , kurang lebih 150 meter .

Serta pemancingan ini di lengkapi dengan penimbangan digital , vasilitas lainnya ada juga kantin , tempat ibadah , tempat duduk yang banyak bagi para penunggu yang tidak ikut memancing .

Di kolam Bawal master ini sudah tersedia anak kolam yang mana tugasnya untuk menyerok atau mengankat ikan yang sudah tertangkap . Serta lirikan lagu yang selalu menemani para pemancing untuk menghibur suasana biar tidak tegang .

Jumlah lapak ada 80 , dan galatama untuk sementara ini di adakan setiap hari senin , rabo dan jumat , dengan tiket Rp 100.000; durasi waktu 2 jam , di mulai jam 19.00 , dan terkadang hari minggu juga sering di adakan lomba galatama asalkan tidak berbenturan dengan acara lomba lainnya , dengan tiket Rp 200.000; durasi waktu 3 jam di mulai dari jam 10.00 .

Disamping itu kolam bawal master Tirto Raharjo juga membuka pemancingan untuk CnR , dengan tiket Rp 50.000; durasi 3 jam untuk waktu bebas dan buka 24 jam ( kecuali waktu untuk Galatama harus berhenti ), ini semua apabila tidak menginginkan galatama atau ingin cuma bermain untuk cari sensasi tarikan ikan bawal master , sangatlah cocok kerena dengan luasnya kolam dan banyaknya ikan bawal yang besar besar .

Semenjak adanya kolam Bawal Master ini suasana jogja semakin hidup dunia pemancingan kolam . Hal ini terbukti bisa mendatangkan pancinger pancinger dari beberapa sudut kota , baik dari Gombong , Semarang , Klaten , Solo , Magelang Kebumen dan lain lainnya .

Alat yang bagai mana yang sering di gunakan di kolam bawal master ini ?

nah ... ini hal yang sangatlah penting sekali . Biasanya jika anda semua ingin bepergian kesana terkadang tidak tau kebutuhan alat yang akan di bawa , karena takutnya salah bawa alat .

Dan sedangkan alat yang di butuhkan biasanya :


1 Joran yang mempunyai kekuatan yang cukup kurang lebihnya pe 3 sampai pe 4

2 Mono filament yang sering di gunakan minimal 0.30

3 Braid atau Pe menggunakan Pe 3 atau Pe 4

4 Reel , kalau bisa jangan terlalu kecil , akan lebih enak mengguakan ukuran minimal 3000

5 Menggunakan pelampung berpospor di ujung , atau bisa juga main dasaran .

6 Umpan boleh bebas .


Jangan sekali sekali tidak menggunakan reel , kerena kolam yang sangat luas serta dalam membikin ikan liar dan mempunyai daya tarik yang sangat kuat , apabila anda pemancing yang tidak mengunakan reel tangan bisa sobek karena gesekan tangan dengan mono filament anda .

Untuk itu di kolam pemancingan Tirto Raharjo ini tidak di perbolehkan memancing tanpa reel dan di wajibkan untuk menggunakan reel , di samping waktu bertambah lama jiga baru setrike ma ikan dan bisa mengganggu para pemancing lainnya .

Mudah mudahan info untuk kolam BAWAL MASTER ini bisa sedikit membantu para pemancing yang ingin mencoba memancing ke sana . makasih sebelumnya salam dari kami Salam Setrike selalu . Amin .








14 komentar:

BorneoAngler mengatakan...

Nice blog,am following.
Feel free to visit and follow our blog at http://kakinginti.rumahpanjai.com
Cheers!!!

Hardika Bloggers mengatakan...

thanks info nya om.. sangat bermanfaat buat saya yg juga hobby mancing.. heheee

Unknown mengatakan...

Makasi infox,,bsok rencana mau ksana,,

OMAH PANCING mengatakan...

Mudah mudahan info ini bisa membantu sobatku semua apabila ingin memancing di kolam Tirto Raharjo ... yang pemiliknya dengan panggilan akrapnya KOH TT.

Unknown mengatakan...

bagus sekali tempatnya kebetulan sy lagi liburan. menyediakan alat pancingnya untuk disewa ?

Anonim mengatakan...

pAK SAYA nanya di kolam bawel master ini ada rumah makannya ga?
(soalnya saya mau kesana ama keluarga) Pleaseee jawab komen saya
SOALnya saya mau kesana 11-5-2014.

Imenk mengatakan...

matur thanyu gan segera merapat ke tkp..

Unknown mengatakan...

Coba pake ini gan, resep essen dari bandung.essen Aromatic Ikan Mas & Patin, untuk cam puran segala jenis Umpan Galatama juoosss...

Unknown mengatakan...

Coba pake ini gan, resep essen dari bandung.essen Aromatic Ikan Mas & Patin, untuk cam puran segala jenis Umpan Galatama juoosss...

Unknown mengatakan...

Coba pake ini gan, resep essen dari bandung.essen Aromatic Ikan Mas & Patin, untuk cam puran segala jenis Umpan Galatama juoosss...

Payara P.AIN mengatakan...

Bagi anda yang hobi atau punya rekomendasi tempat memancing bisa berbagi melalui alamikan, silakan kontak kami di alamikan, segera akan kami publikasi di website

Jual Beli Emas mengatakan...

Butuh ikan bawal galatama... Bisa hub saya..081229858807 edy

Lazuardy mengatakan...

Ada yg tau galatama ikan mas ga om? Tp yg tiket nya agak lumayan dan kalo bisa ada tiket pinggirannya juga hehe

Adun Mancing mengatakan...

Kalo boleh tau kenapa di sebut galatama bawal masteran? Apa yang membedekan GT masteran dengan GT biasanya seperti daerah jakarta, mohon pencerahannya guru 🙏🙏🙏

Posting Komentar